Kedukaan yang dialami oleh keluarga dan kerabat terkadang bisa membuat kita membisu namun kita ingin menyampaikan bahwa kita turut merasakan duka yang dirasakan. Berbagai ucapan duka yang sudah dikumpulkan dibawah ini mungkin bisa menjadi inspirasi didalam mengungkapkan belasungkawa kita.

  • Saya turut berduka cita atas segala musibah yang telah menimpamu. Segala sesuatu ini hanyalah sebuah ujian, sesungguhnya semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Jangan khawatir Tuhan selalu ada bersamamu, berdoa lah semoga Tuhan memberikan sebuah jalan keluar untukmu.
  • Sebuah kesedihan dan air mata tidaklah mengembalikan sebuah kematian yang sudah di takdirkan. Namun mengikhlaskan sebuah kasih sayang adalah hal yang paling sulit di ajarkan dari Tuhan untuk kita. Hanya doa yang bisa kita jadikan jalan untuk mendekatkan diri dan memohon kemudahan darinya atas segala musibah yang kita alami sekarang.
  • Percayalah Sebuah kelahiran adalah kehendak Tuhan dan bukan sebuah kehendak kita Kematian juga bukanlah kehendak dan pilihan kita.Namun kehidupan kita adalah sebuah pilihan kita sendiri Orang yang meninggalkan anda lebih bahagia ketika melihat anda bersuka ria daripada bersedih Hanya doa yang bisa kita panjatkan semoga semua kebaikannya diterima di sisi-Nya Sebab hanya itu saja yang pantas untuk segala jasanya selama masa hidupnya. Baginya sebuah kematian adalah sebuah kebahagiaan Sebab disitu artinya dia harus bertemu dengan penciptanya
  • Semoga segala kesedihan dihilangkan kepada mereka semua yang ditinggalkan Serta semoga segala kesuka citaan selalu dilimpahkan kepada mereka yang sedang bersedih.
  • Dia memanglah sudah meninggalkan kita semua disini. Namun semua kenangan indah tentangnya selalu akan abadi di dalam ingatan kita Ingatlah semua tentangnya, hanya itulah obat rindu yang bisa kita dapatkan saat kita sedang membutuhkan dirinya di sisi kita.
  • Jika hari kemarin adalah sebuah hujan, di esok hari Tuhan selalu menjajikan sebuah kesuburan dan kebahagiaan di atas tanah yang di hujani-Nya.Maka bersabarlah Bagi orang yang sedang diberikan cobaan oleh-Nya janganlah membuat hujan tangis yang deras Sebab Tuhan akan segera memberikan sebuah kebahagiaan untukmu disana
  • Saya juga merasakan kesedihan yang engkau rasakan, semua ini hanyalah sebuah cobaan yang dilimpahkan oleh tuhan kepada hambanya. Tapi sebuah kesedihan ini pasti mengandung sebuah makna, Tuhan akan selalu memberikan jalan padamu. Percayalah!
  • Selamat jalan wahai saudara, aku disini hanya bisa memanjatkan sebuah doa hanya untukmu. Semoga doaku ini ridhoi oleh Tuhan hingga sampai di tanganmu. Semoga tempat terindah selalu ada di hadapanmu.
  • Sebuah penyakit bukanlah sebuah akhir dari cerita saudaraku. Bukalah matamu luaskan pandanganmu akan makna dari kedua itu, tabahkan hati siapkan mentalmu dan teruslah berjuang demi kesehatanmu wahai saudaraku.
  • Kita semua mengetahuinya, sebuah kehidupan tidaklah luput dari sebuah musibah Kita semua juga tahu jika sebuah musibah tidaklah ada yang membuat kita berbahagia Musibah merupakan sebuah bagian dari kehiduoan, tanpa musibah manusia tidak akan pernah belajar  dan akan tenggelam dalam sebuah kelalian
  • Kami disini adalah keluargamu, hadapi semua keadaan yang menyedihkan ini dengan senyum serta kepala yang tegak Tetap semangat
  • Tuhan selalu menuggu pengaduan dari keluh kesahmu kepada-Nya saudaraku. Mungkin semua ini sudah ditakdirkan oleh Tuhan untukmu Percayalah segala sesuatu yang diberikan untukmu adalah sebuah jalan terbaik yang diberikan padamu Bersabarlah semua pasti ada buah yang berharga dibalik kejadian ini.
  • Kami keluarga besar (………) turun merasakan rasa sedih dan kami berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kami yang bernama (………..) semoga semua amal ibadahnya diterima oleh sangkuasa serta dijadikanlah dia sebagai penghuni surga.
  • Duka cita yang sangat mendalam kami rasakan atas kepergian darinya kami disini hanya bisa mendoakan semoga semua amalnya di dunia bisa menemaninya kelak di atas sana. Janganlah ada sebuah tangis untuk melepas sebuah kenangan yang kembali kerumah asalnya.
  • Janganlah engkau teteskan peluhmu diatas tempat tidur terakhirnya, sesungguhnya orang yang sudah meninggalkan kita terlebih dahulu tidaklah menginginkan kita untuk berasa sedih hingga meneteskan air mata.
  • Sebuah kematian bukanlah sebuah akhir dari kehidupan..Namun makna dari sebuah kematian adalah datangnya sebuah kehidupan yang abadi.. Usaplah air mata yang berlinang di pipi, hadang semua rasa sedih, dan lantunkan lah doa agar dia selalu bahagia di alam sana.
  • Sebuah tetesan air mata tidaklah mampu mengembalikan segala sesuatu yang telah menghilang. Tegarlah, angkat kepalamu dan anggap sebuah kepergian ini sebagai peringatan untuk kita yang kelak nanti akan mengalami kematian . Jalani hidup ini dengan gagah dan berani serta ingatlah kematian akan datang setiap saat.

 

Untuk pelayanan kedukaan 24 jam terbaik silahkan menghubungi kami di 0821 5000 11 11 dan 0804 150 11 11

Berikut adalah mitra lokasi rumah duka PPK Tabitha

Rumah Duka Husada dengan alamat Jl. Mangga Besar Raya No. 137, Jakarta Barat
Rumah Duka RS PGI Cikini dengan alamat Jl. Raden Saleh No. 40 Cikini – Jakarta Pusat
Rumah Duka RSAB Harapan Kita dengan alamat Jl. Letjen S. Parman Kav. 87, Slipi, Jakarta Barat
Rumah Duka Bandengan dengan alamat Jl. Bandengan Utara, Pejagalan, Penjaringan, Kota Jakarta Utara
Rumah Duka Oasis Lestari dengan alamat Jl. Gatot Subroto KM.7-8, Jatake, Jatiuwung, Tangerang, Banten
Rumah Duka Fatmawati dengan alamat Jl. Komp. Rs. Fatmawati No.1, Cilandak, Kota Jakarta Selatan
Rumah Duka Sentra Medika dengan alamat Jaya Atmaja Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja No.9, Cibinong, Bogor, Jawa Barat 1691